Negara  Indonesia dikenal sebagai negara agraris dengan mayoritas penduduknya berprofesi sebagai petani. Hasil panen yang berlimpah dan berkualitas selalu menjadi impian para petani untuk meningkatkan kesejahteraan mereka. Hasil panen sangat ditentukan oleh beragam faktor seperti kondisi cuaca, media tanam yang memiliki cukup unsur hara.

Dalam kenyataannya, para petani lebih suka menggunakan pupuk kimia untuk menambah unsur hara tanah . Namun disayangkan penggunaan bahan kimia bisa yang berlangsung lama akan menyebabkan pencemaran pada tanah dan malahan bisa mengurangi kualitas tanaman.

BACA: Manfaat Eco Feed sebagai Aditif Pakan Ternak

PT Bandung Eco Sinergy Technology menangkap permasalah ini dan memberikan fokus perhatian pada bagaimana cara meningkatkan kualitas tanah dan meningkatkan produktifitas petani tanpa mencemari lingkungan.  PT BEST memproduksi produk pupuk organik hayati yang kaya dengan mikroba aktif dan mikro nutrient yang diproses dengan teknologi yang berwawasan lingkungan dengan meluncurkan produk Eco Farming.

Eco Farming merupakan kombinasi pupuk organik dan pupuk hayati yang bermanfaat untuk memperbaiki unsur hara tanah, meningkatkan kualitas tanaman, dan pengurai senyawa beracun di lahan pertanian.  Selain itu pupuk Eco Farming juga memiliki manfaat lainnya bagi kesuburan tanaman yaitu:

  1. Mengaktifkan enzim-enzim tumbuhan yang penting bagi pertumbuhan, akar dan pembentukan bunga sekaligus respirasi fotosintetis.
  2. Membantu perkembangan sel-sel pada tunas.
  3. Membantu pembentukan klorofil selulosa yang berguna untuk proses fotosintesis.
  4. Pada musim kemarau dapat mengatur kehilangan air dari daun (mengatur pembukaan stomata).
  5. Sangat penting dalam pengubahan energi cahaya menjadi energi  kimia (ATP) selama proses fotosintesis.
  6. Memfasilitasi penyerapan fotosintesis dalam keseluruhan sistem tanaman.
  7. Memenuhi dinding sel untuk memaksimalkan penyerapan air dan mineral dari tanah, untuk mendukung proses fotosintesis dan respirasi serta berperan sebagai mekanisme perlindungan untuk sel-sel lain.
  8. Meningkatkan dan Mempercepat pertumbuhan daun.
  9. Meningkatkan dan meremajakan struktur tanaman.
  10. Meningkatkan daya tahan terhadap kekeringan /trek.
  11. Meningktkan struktur pelepah daun
  12. Meningkatkan bobot pelepah.
  13. Meningkatkan berat proposi tandan buah.
  14. Menetralkan asam.
  15. Hadir sebagai kofaktr enzim selama proses produsi ATP.
  16. Mengatur pengeluaran nutrisi selama fotosintesis.
  17. Tempat penyimpanan nutrisi tanaman (termasuk unsur-unsur penting dari semua protein, beberapa asam amino, dan vitamin yang penting dalam pembentukan kloroplas)
  18. Memberikan daya tahann yang kuat terhadap penyakit dan hama.

Apabila dibandingkan dengan pupuk lainnya, Eco Farming memiliki banyak kelebihan nya karena pupuk Eco Farming mampu memenuhi 13 unsur hara yang dibagi menjadi unsur hara mikro (CI,Mn,Fe,Cu,Zn,B,Bo), unsur sekunder (S,Ca,Mg), dan unsur makro (N,P,K) yang di butuhkan berbagai tanaman menjadi solusi  terbaik bagi para petani untuk memberikan nutrisi yang cukup dan seimbang bagi ntanamannya. Selain itu unsur hara yang terdapat di pupuk ini sudah teruji secara klinis, takarannya pun pas sehingga boleh menjadi pupuk utama para petani untuk meningkatkan hasil pertaniannya.

Pengunaan Pupuk Eco Farming bisa diaplikasikan pada tanaman sayuran, padi, jagung, cabe rawit, bawang merah, semangka, anggur dan lain-lain.

BACA: Penghemat BBM Eco Motor, produk Unggulan Eco Racing Terlaris Yang Ramah Lingkungan

Adapun cara penggunaan pupuk Eco Farming pada luasan lahan 1 HA bisa dihitungkan sebagai berikut:

  1. 6 tube pertama digunakan untuk disemprotkan ke tanah 5 hari sebelum tanam, dengan tujuan untuk mengaktifkan unsur hara tanah.
  2. 4 tube selanjutnya disemprotkan ketanaman pada usia 14, 28, 42, 56 hari setelah tanam masing-masing 1 tube.
  3. Karena sudah ada tanaman, aplikasikan sekitar jam 16.00-10.00 (sore hari setelah jam 4 atau pagi hari sebelum jam 10)

Penggunaan pupuk Eco Farming yang berkelanjutan akan membawa dampak ekologis dan ekonomi yang baik bagi lingkungan dan petani.

  1. Pengurangan pencemaran lingkungan dikarenakan tidak adanya lagi  bahan kimia melainkan cuma perlu menggunakan bahan organik.
  2. Pengeluaran petani bisa digunakan untuk keperluan lain dan bisa lebih hemat contohnya pupuk pupuk sintetis dan pestisida yang berbahan kimia tidak perlu dibeli karena dengan adanya Eco Farming yang memanfaatkan limbah peternakan sebagai pupuk organik dan  tentunya lebih tidak mencemari ekosistem sekitar ketimbang menggunakan pestisida ataupun pupuk sintetis.
  3. Pengeluaran pembelian alat alat berteknologi canggih tidak diperlukan jika adanya Eco Farming dan lebih bersifat ekonomis.
  4. Kesuburan tanah bisa tercapai dikarenakan adanya pengurangan pembelian alat-alat berteknologi yang berupa traktor bisa berpotensi merusak tanah. Dengan adanya Eco Farming, maka hal itu bisa tercegah dan kesuburan tanah bisa tercapai tanpa adanya traktor.

Dengan penggunaan pupuk Eco Farming yang benar dan mencukupi maka petani bisa merasakan hasilnya dengan meningkatknya hasil panen, meningkatnya kualitas tanaman dan kesuburan tanah semakin meningkat dari waktu ke waktu.

Untuk mendapatkan pupuk Eco Farming yang Asli dengan harga terbaik anda bisa melakukan pemesanan online melalui website ini. Konsultasikan kebutuhan pupuk Eco Farming untuk lahan dan tanaman Anda kepada tim kami. Kami siap membantu memenuhi kebutuhan Anda.

Berikut ini video aplikasi Eco Farming untuk tanaman jeruk:

 

Bagi Anda yang ingin menjadi Reseller Eco Farming dapat mendaftarkan disini dengan biaya pendaftaran 100.000 dan mengisi formulir pendaftaran. Dapatkan bonus dan reward dengan menjadi mitra bisnis Eco Racing di Indonesia. Untuk informasi dan pemesanan silahkan hubungi marketing kami di 0817.5011.058